jatimnow.com
Modus Beli Camilan, 2 Pemuda di Surabaya Terekam CCTV Curi Motor

jatimnow.com - Aksi pencurian motor di belakang supermarket Jalan Manukan Surabaya terekam kamera CCTV. Pelaku ada dua yang terlihat masih remaja.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 Wib, Kamis (1/7) lalu. Motor yang dicuri adalah Honda Vario warna hitam bernopol L 6300 XL, milik Agung (34), warga Jalan Balongsari, Tandes, Surabaya. Pencurian ini sendiri sudah dilaporkan korban ke Polsek Tandes.

"Benar, kejadiannya itu habis Maghrib. Ini masih proses lidik. Mudah-mudahan bisa segera kami ungkap. Mohon waktu," kata Kanitreskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto, Sabtu (3/7/2021).

Sementara itu, Leny, istri Agung (korban) mengatakan bahwa pelakunya memang benar dua orang. Itu diketahui setelah ia melihat rekaman CCTV milik supermarket.

"Iya dua orang. Pakai baju jaket merah-merah. Kelihatan masih kecil-kecil pelakunya. Yang bagian nyuri itu pakai celana pendek, jaket warna merah dan topi warna merah. Satunya nunggu di atas motor, juga pakai jaket merah. Terus celana warna hitam," terang Leny.

Ia menjelaskan, saat itu motornya diparkir sejauh tiga meter di belakang lapak camilan miliknya dan dirinya lupa mencabut kunci kontak. Kedua pelaku tersebut membeli camilan di lapaknya. Saat kedua pelaku itu pergi, Leny melihat motornya sudah raib.

"Saat itu memang ada pembeli yang gupuhi. Nah saya ini lupa nyabut kunci kontak, langsung saya ladenin," jelasnya.

Leny pun menduga, dua pemuda yang membeli camilan di lapaknya sengaja mengalihkan perhatiannya agar aksinya berjalan mulus.

Loading...

"Saya nggak sadar, fokus ladenin pembeli memang waktu itu. Suami saya sudah buat laporan. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ketangkep. Itu motor buat wari wiri buat jualan saya soalnya," tandasnya.

Berita Terkait