jatimnow.com
Sejumlah Nakes Terpapar Covid-19, IGD RSUD dr Darsono Pacitan Tutup Sementara

Pemberitahuan penutupan IGD RSUD dr Darsono

jatimnow.com - IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Darsono Pacitan ditutup sementara setelah tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di sana terpapar Virus Covid-19.

"IGD saja yang tutup, lain-lainnya masih berjalan. Dua hari penutupannya dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2021 karena memang banyak nakes yang terpapar," kata Direktur RSUD dr Darsono Pacitan, dr Iman Darmawan, Senin (5/7/2021).

Ia menjelaskan, tercatat ada 7 nakes terpapar Virus Covid-19 yang terdiri dari 2 dokter dan 5 perawat. Selain itu ada 24 nakes yang belum keluar hasil PCR mereka.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Nakes perlu istirahat dan terapi. Sedangkan penggantinya belum ada. Karena bertugas di IGD memerlukan keahlian khusus dan tidak bisa diganti," tegasnya.

Pihak RSUD dr Darsono disebut belum dapat menerima pasien lagi di IGD. Pihaknya melakukan pengalihan ke RS swasta.

Saat ini kondisi di RS overload. Tercatat ada 105 pasien Covid di RSUD dr Darsono yang dirawat di Ruang Tulip, Soka A, Soka B, Melati A dan B. Dari jumlah itu, ada 5 pasien yang menjalani perawatan di rumah mereka-masing-masing.

"5 pasien itu juga belum mendapatkan kamar isolasi. Yang 5 pasien bisa ke ruang isolasi jika yang pasien terdahulu sudah pulih. Mereka masih di rumah," terang dia.

Untuk penambahan ruang perawatan Covid-19, dr Iman mengaku belum memikirkannya. Ia masih fokus melihat bagaimana kesehatan tenaga para nakes.

Loading...

"Ya nanti dilihat. Ada wacana memang di wisma atlet. Tapi nakes kami sudah tidak sanggup," pungkasnya.

Berita Terkait