Lagi, 2 Mayat Bayi Ditemukan Membusuk dan Kondisinya Hancur di Sungai Jombang

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Achmad Supriyadi

jatimnow.com - Warga Desa Glagahan, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang geger dengan ditemukannya dua mayat bayi dengan tali pusar masih menempel di sungai dengan kondisi membusuk.

Kapolsek Perak AKP Dwi Retno Suharti mengatakan, penemuan mayat bayi itu berawal dari laporan warga karena banyak orang di lokasi.

"Kami menemukan mayat bayi, berawal dari laporan masyarakat yang datang ke polsek. Lalu kami mendatangi lokasi penemuan," kata AKP Dwi Retno, Senin (5/7/2021).

Baca juga: Warga Jombang Geger, Mayat Bayi Laki-laki dengan Tali Pusar Ditemukan di Sungai

Ia menambahkan, ketika di lokasi, petugas menemukan dua mayat bayi dengan kondisi sangat menyedihkan karena sudah memutih dan membusuk.

"Orang yang pertama kali menemukan itu pemulung saat mencari barang rongsokan. Saat di lokasi kami menemukan dua mayat bayi. Satu bayi kepalanya rusak dengan placenta (tali pusar) masih melekat dan satunya ada di bawahnya kondisinya hancur," ungkapnya.

Menurut Retno, dua mayat bayi yang ditemukan di aliran Sungai Waru itu satu berjenis kelamin perempuan dan satunya lagi belum diketahui karena kondisinya telah membusuk dan hancur.

"Satu bayi berjenis kelamin perempuan dan satunya lagi belum bisa dipastikan jenis kelaminnya karena sudah hancur. Kami bawa dua mayat bayi itu ke rumah sakit umum daerah Jombang untuk dilakukan autopsi dan kami mengumpulkan keterangan saksi untuk mengungkap pelaku," pungkasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (3/7), mayat bayi berjenis kelamin laki-laki juga ditemukan mengambang di sungai Desa Kendalsari, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang.

Mayat bayi itu kemudian dibawa ke RSUD Jombang untuk dilakukan autopsi dan melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku yang tega membuangnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter