jatimnow.com
PPKM Darurat di Kota Probolinggo: Jalan Disekat, Lampu PJU Dipadamkan

Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Probolinggo

jatimnow.com - Penyekatan juga dilakukan di Kota Probolinggo selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Penyekatan dilakukan 24 jam hingga 20 Juli 2021.

Wakapolres Probolinggo Kota, Kompol Mohammad Khoiril menyebut, penyekatan itu dilakukan di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Panglima Sudirman, tepatnya di simpang empat traffic light Kelurahan Pilang, Simpang Empat Brak dan Simpang Tiga Kodim 0820.

Pihaknya juga mendirikan empat pos pengawasan lengkap dengan petugas jaga, yaitu di Gladak Serang, Jalan dr Soetomo, Pelabuhan Probolinggo dan alun-alun.

"Penyekatan ini kami lakukan untuk menekan mobilitas warga. Karena dari hasil evaluasi sejak 3 hingga 6 Juli penerapan PPKM Darurat, banyak warga yang tidak patuh," jelas Khoiril, Rabu (7/7/2021).

Dengan penyekatan itu, warga dialihkan ke jalur lain, termasuk kendaraan yang hendak ke wilayah Situbondo. Untuk warga yang menuju Pasar Baru diarahkan melewati Jalan Pahlawan.

"Penyekatan ini akan berlangsung sampai 20 Juli atau sampai masa PPKM Darurat berakhir," tegas dia.

Tidak hanya penyekatan, lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Soekarno Hatta-Jalan Panglima Sudirman dimulai arah Giant sampai plaza Jalan dr. Soetomo hingga Flora, Jalan Cokro serta Bundaran Gladak Serang (Glatser) dipadamkan saat malam hari.

"Pemandaman lampu PJU di jalan tersebut kita mulai pukul 20.00 WIB malam ini," jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Probolinggo, Agus Effendi.

Namun menurut Agus, pemadaman lampu PJU malam ini masih dalam uji coba. Uji coba dilakukan untuk menakar apakah pemadaman tersebut efektif atau tidak, hingga kemudian dilakukan evaluasi.

"Tujuannya untuk mengurangi mobilitas dan aktivitas warga di malam hari di massa PPKM Darurat ini. Agar penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo bisa diputus," tandasnya.

Loading...

Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota ProbolinggoPelaksanaan PPKM Darurat di Kota Probolinggo

Berita Terkait