jatimnow.com
Legislator ini Jadi Relawan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 di Surabaya

Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya Camelia Habiba (kanan), saat berada di TPU Keputih

jatimnow.com - Mungkin tidak banyak yang menyangka bila di antara deretan petugas pemulasaran jenazah pasien Covid-19 di TPU Keputih, Surabaya, salah satunya adalah seorang legislator.

Adalah Wakil Ketua Komisi A DPRD Surabaya Camelia Habiba yang diam-diam menghibahkan dirinya menjadi relawan pemulasaran jenazah Covid-19 di tempat pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19 tersebut.

"Karena Kantor DPRD WFH selama PPKM Darurat, saya menghibahkan tenaga saya untuk membantu tim pemulasaran jenazah, yang kewalahan mencari modin perempuan," ujar Habiba, Kamis (8/7/2021).

Menurut Habiba, hal itu dia lakukan sejak beberapa hari yang lalu, karena membludaknya kasus kematian pasien Covid-19 hingga membuat para petugas di pemakaman kuwalahan. Habiba mengaku inisiatif ini ia lakukan atas rasa solidaritas kepada para petugas di TPU Keputih Surabaya.

"Dua hari ini saya bertugas jadi tim pemulasaran jenazah. Semoga Allah memberikan kesehatan pada saya, agar saya bisa terus menghibahkan tenaga saya di sana," tambah Politisi PKB itu.

Mengingat jumlah modin perempuan di Surabaya terbilang sedikit. Dalam satu hari, Habiba menyebut, sedikitnya dirinya hampir mengurusi 20 jenazah.

"Saking banyaknya jenazah pasien Covid-19, sehari hampir 20 yang perempuan," ucapnya.

Selain menghibahkan tenaga, Habiba juga membagikan sejumlah alat yang dibutuhkan untuk pemulasaran jenazah, di antaranya kain kafan, gunting, lakban dan alat-alat lainnya serta kebutuhan masker ataupun APD bagi petugas di pemakaman.

"Bantuan tadi langsung diterima oleh kadinsos (kepala dinas sosial Surabaya)," tandasnya.

Loading...

Camelia Habiba (tengah) saat membagikan sejumlah alat yang dibutuhkan untuk pemulasaran jenazah ke Dinsos SurabayaCamelia Habiba (tengah) saat membagikan sejumlah alat yang dibutuhkan untuk pemulasaran jenazah ke Dinsos Surabaya

Berita Terkait