jatimnow.com
Pencuri Gentayangan di Stadion 10 November, Sikat HP Peserta Vaksin

Pencuri HP milik peserta vaksinasi diamankan di Mapolsek Tambaksari, Surabaya

jatimnow.com - Seorang pria berinisial DL (34) ditangkap Unit Reskrim Polsek Tambaksari setelah tepergok mencuri handphone (HP) milik peserta penerima vaksin di Stadion Gelora 10 November Surabaya.

Beruntung saat hendak dimassa, polisi cepat datang ke lokasi hingga nyawa pelaku selamat. Bersama barang bukti HP android milik korban, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Tambaksari.

Kapolsek Tambaksari, Kompol Akhyar mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Minggu (11/7/2021) di pintu selatan stadion tersebut.

"Dia datang ke lokasi secara sengaja dengan menggunakan angkot. Saat dilokasi tersangka ini keliling dengan berjalan kaki nyaru jadi peserta penerima vaksin," ujar Akhyar.

Pada saat berada di keramaian itu, pelaku juga turut baris antrean warga yang hendak masuk ke stadion untuk mendapat vaksin Covid-19.

"Jadi pelaku ini memperhatikan setiap gerak-gerik warga atau korbannya. Begitu korbannya lengah, dari arah berlawanan pelaku langsung mencuri HP korban," tambah mantan kasubbag Humas Polrestabes Surabaya ini.

Pelaku sempat berontak ketika korbannya memergoki. Namun pelaku diamankan petugas pengamanan vaksinasi.

"Saat diperiksa ditemukan HP merek Oppo warna hitam di tangan pelaku. Kemudian pelaku langsung kami bawa ke mapolsek untuk kami periksa," tambah dia.

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa pelaku sudah berniat mencuri dengan sengaja datang ke tempat vaksinasi massal di stadion tersebut.

Loading...

"Pelaku beraksi seorang diri. Dia datang naik angkutan umum dari rumahnya menuju vaksinasi massal di Stadion Gelora 10 November," tandasnya.

Berita Terkait