jatimnow.com
Pilihan Pembaca: Aksi Tolak PPKM Darurat Batal hingga Razia Berujung Keributan

jatimnow.com - Berita beredar seruan aksi penolakan PPKM Darurat di Surabaya, korlap pastikan batal menjadi pilihan pembaca pertama pada Minggu (11/7/2021).

Di urutan kedua polisi amankan satu orang dalam razia PPKM Darurat di Surabaya berujung keributan. Dan di urutan ketiga razia PPKM Darurat di Bulak Banteng Surabaya berujung keributan.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Beredar Seruan Aksi Penolakan PPKM Darurat di Surabaya, Korlap Pastikan Batal

Beredar poster digital berisi seruan aksi penolakan aturan PPKM Darurat di Surabaya yang akan digelar di Balai Kota dan DPRD Kota Surabaya pukul 13.00 WIB-selasai, Senin, 12 Juli 2021.

Dalam poster digital yang beredar itu tertulis 'Surabaya Menjerit' - 'Seruan Aksi Tolak PPKM Darurat'. Namun belakangan diketahui bahwa rencana aksi tersebut batal digelar.

Korlap aksi, Ahmad Doni mengatakan, aksi itu rencanya melibatkan beberapa unsur elemen dengan tuntutan masing-masing. Di antaranya mahasiswa, pemilik warung kopi (warkop) serta beberapa pelaku UMKM di Surabaya.

Razia PPKM Darurat di Surabaya Berujung Keributan, Polisi Amankan Satu Orang

Razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang digelar petugas gabungan di Jalan Bhineka, Bulak Banteng, Surabaya berujung keributan. Polisi mengamankan satu orang yang terlibat.

Keributan pecah sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (10/7/2021) dan videonya tersebar luas. Dari video yang beredar, ratusan warga terlihat menghalau dan mengejar mobil polisi serta petugas gabungan dari polsek dan Kecamatan Kenjeran. Warga juga berteriak ramai-ramai.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum menyebut, keributan bermula ketika petugas gabungan itu mendatangi salah satu warung yang masih buka, melebihi aturan jam operasional dalam PPKM Darurat.

"Namun dari pemilik warung tersebut melakukan penolakan saat dilakukan penindakan," terang Ganis, Minggu (11/7/2021).

Razia PPKM Darurat di Bulak Banteng, Surabaya Berujung Keributan

Loading...

Keributan terjadi di Jalan Bhineka, Bulak Banteng, Surabaya saat petugas gabungan melaksanakan razia penindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, keributan pecah sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu (10/7/2021). Video keributan tersebut bahwa sudah tersebar di media sosial (medsos).

Dari video yang beredar, ratusan warga terlihat menghalau dan mengejar mobil polisi serta petugas gabungan dari polsek dan Kecamatan Kenjeran. Warga juga berteriak ramai-ramai.

Berita Terkait