jatimnow.com
Penyelundupan Dua Smartphone ke Lapas Mojokerto Digagalkan

Dua smartphone gagal diselundupkan ke Lapas Mojokerto

jatimnow.com - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Mojokerto menggagalkan penyelundupan dua smartphone yang disembunyikan dalam potongan roti dan nasi bungkus.

Dua smartphone itu dibawa seorang wanita berinisial DR (33) warga Kota Mojokerto pada Rabu (14/7/2021). Dua smartphone itu sedianya dikirim ke suaminya berinisial SY yang tengah menjalani hukuman di lapas tersebut sejak November 2020 lalu.

Kalapas Klas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi mengatakan, aksi penyelundupan dua smartphone itu digagalkan petugas keamanan dan ketertiban karena curiga dengan paket makanan yang dibawa wanita tersebut.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Saat paket itu dilakukan pengecekan, ditemukan dua smartphone, satu charger, satu headshet dan tiga kartu perdana yang disembunyikan di dalam roti dan nasi bungkus," ungkap Dedy, Kamis (15/7/2021).

Dedy menambahkan, aksi itu dilakukan karena permintaan suaminya yang dihukum atas kasus penggelapan.

"Sanksi bagi pengunjung tidak boleh berkunjung selama tiga bulan. Sedangkan untuk warga binaan yang dikunjungi di masukkan sel isolasi selama enam hari dan barang bukti disita serta dimusnahkan," papar dia.

Sementara dalam pemeriksaan, SY mengakui bahwa dirinya yang menyuruh istrinya.

Loading...

Berita Terkait