Pixel Codejatimnow.com

Polres Blitar Berikan Bantuan Paket Sembako ke Para Sopir Bus dan Travel

Editor : Narendra Bakrie  Reporter : Achmad Titan
Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela saat memberikan bantuan paket sembako pada para sopir bus dan travel
Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela saat memberikan bantuan paket sembako pada para sopir bus dan travel

jatimnow.com - Untuk meringankan beban para sopir bus dan travel terdampak Pandemi Covid-19 dalam masa PPKM Darurat, Polres Blitar memberikan bantuan paket sembako, Jumat (16/7/2021).

Pembagian paket sembako kepada para sopir bus dan travel itu dipimpin langsung Kapolres Blitar AKBP Leonard Sinambela bersama Kasatlantas AKP I Putu Angga Feriyana, Kapolsek Kesamben AKP Eko Sudjono, Kasat Resnarkoba Iptu Rokhani serta Kanit Regident Ipda Irwan Rizki Prakoso.

"Sektor transportasi menjadi salah satu sektor yang harus patuh terhadap aturan PPKM Darurat yang dilaksanakan pada 3 hingga 20 Juli 2021. Dan tentunya, pelaku transportasi menjadi bagian yang terdampak," terang Leonard.

Alumni Akpol Tahun 2000 ini menambahkan, selama PPKM Darurat, pemerintah bersama Polri dan TNI melakukan berbagai upaya untuk melaksanakan penegakan atas ketentuan di dalamnya.

"Dan tentunya ini mempunyai dampak kepada beberapa sektor usaha masyarakat. Sehingga hari ini kami menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako kepada sopir bus dan travel," ungkap Leonard.

Mantan Kasubdit Jatanras dan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya itu menyebut, PPKM Darurat ini penguatannya pada dikuranginya mobilitas masyarakat, sehingga hal ini sangat berdampak pada para pelaku sektor transportasi.

Baca juga:
Peduli Kemanusiaan, Pelindo Regional 3 Kirim Bantuan Obat dan Pakaian ke Palestina

"Kami berikan bantuan semaksimal mungkin untuk membantu mereka yang terdampak," tambahnya.

Leonard berharap upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 ini bisa berjalan maksimal, sehingga masyarakat bisa segera beraktivitas seperti biasanya.

Selain itu, dia juga memberikan semangat dan imbauan kepada para sopir bus dan travel untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama masa PPKM Darurat.

Baca juga:
Peduli Korban Perang di Palestina, Polres Sumenep Salurkan Bantuan

"Terkait persiapan Idul Adha, kami meminta agar mereka tidak melayani masyarakat yang mudik, tentu untuk mencegah penyebaran Covid-19," tandas Leonard.

Polres Blitar memberikan bantuan paket sembako pada para sopir bus dan travelPolres Blitar memberikan bantuan paket sembako pada para sopir bus dan travel