PPKM Darurat Diperpanjang, PN Surabaya Batasi Pelayanan

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Gedung PN Surabaya (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengadilan Negeri (PN) Surabaya memberlakukan pembatasan, pengetatan pelayanan menyusul diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

"Alasan mendasar dibatasi pelayanan ini karena PN Surabaya adalah instansi pelayanan publik dan harus sejalan dengan pemerintah pusat dan daerah," kata Humas PN Surabaya, Martin Ginting, Rabu (21/7/2021).

"Bila pelayanan dibuka secara penuh, maka dikhawatirkan terjadi kerumunan," tambahnya.

Ginting menyebut bahwa pembatasan pelayanan ini berlaku hingga tanggal 25 Juli 2021. Pembatasannya di antaranya persidangan berlaku bagi masa tahanannya yang hampir habis.

Kemudian pendaftaran perkara perdata hanya melalui aplikasi e-court. Layanan upaya hukum dan perpanjangan penahanan.

Selanjutanya layanan surat-menyurat, pelimpahan perkara anak dan perkara pidana yang masa penahanannya akan habis. Dan persidangan tetap dilakukan secara teleconference.

"Layanan online tetap dapat digunakan. Seperti layanan salinan putusan online, portal layananan mandiri (superman), SPRINTER, TRAFIS-Cek denda lalu lintas," jelas Ginting.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter