jatimnow.com
BBPJN Jatim-Bali Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 2800 Warga PUPR

BBPJN Jatim-Bali gelar vaksinasi Covid-19 untuk 2800 warga PUPR

jatimnow.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupaya mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19 nasional.

Implementasi dukungan tersebut di antaranya melalui digelarnya vaksinasi Covid-19 bagi warga PUPR di berbagai daerah, salah satunya di Jawa Timur.

Pelaksanaan vaksinasi bagi ribuan warga PUPR yang tinggal di Jawa Timur ini digelar di kompleks Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali, mulai Senin 26 hingga 29 Juli 2021.

Dalam pelaksanaan selama tiga hari ke depan, vaksinasi tersebut ditargetkan dilakukan kepada 2.800 warga PUPR yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali, Achmad Subki menjelaskan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan sesuai arahan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono agar kantor pusat dan kantor-kantor Balai PUPR di seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi keluarga pegawai PUPR.

"Jadi vaksinasi Covid-19 yang kami laksanakan ini tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai PUPR saja, tetapi juga untuk keluarga dan saudara terdekatnya, terutama yang berada dalam satu tempat tinggal," jelas Achmad Subki, Senin (26/7/2021).

Pria yang juga Koordinator Satgas Penanganan Covid- 19 Kementerian PUPR wilayah Jawa Timur itu menambahkan, vaksinasi dilaksanakan guna mendukung tercapainya target pemerintah satu juta vaksinasi per hari di bulan Juli.

"Dalam pelaksanaan selama tiga hari ke depan, vaksinasi tersebut ditargetkan dilakukan kepada 2.800 warga PUPR yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi Pegawai PUPR yang terpapar Covid-19 dengan jaminan visitasi dokter dan layanan tenaga kesehatan termasuk penyiapan obat-obatan dan perlengkapan medis lainnya.

"Saat ini sudah siap tempat isoman di Mess Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Surabaya dengan kapasitas 78 tempat tidur. Tempat isoman lain juga tengah dipersiapkan sehingga di bulan Agustus 2021 mendatang tersedia tempat isoman berkapasitas 244 tempat tidur bagi pegawai PUPR yang terpapar Covid-19," urainya.

Loading...

Pelaksanaan vaksinasi beserta penyiapan fasilitas isoman bagi warga PUPR di Provinsi Jawa Timur ini merupakan bentuk dukungan bagi program Pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid-19.

"Kendati demikian kami imbau warga PUPR yang telah divaksin tak juga lengah dan tetap terus menerapkan protokol kesehatan melalui penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi) di lingkungan kerjanya masing-masing," tambahnya.

Berita Terkait