Kisah 2 Bocah Perempuan Sumbangkan Tabungan untuk Pengadaan Oksigen di Pacitan

jatimnow.com - Dua bocah perempuan yang bernama Adinda Larasati Pratikna (11), dan Aridra Prameswari Pratikna (6) mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

Kedua putri dari Pandu dan Kharisma Ayusitoresmi itu ikhlas mengorbankan uang tabungannya untuk dibelikan oksigen bagi pasien Covid-19 di Pacitan.

Loading...

Dengan berjalan kaki, warga Kelurahan Baleharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan itu menuju posko pengisian oksigen milik karang taruna.

"Saya mau menyerahkan uang tabungan kami," ujar Adinda kepada petugas.

Ia menjelaskan, kepedulian mereka berdua setelah mengetahui jika permintaan oksigen dan tabung yang diminta masyarakat yang terpapar Virus Covid-19 semakin tinggi.

"Saya kemudian mengajak adik memecahkan tabungan yang ada. Niat awal buat laptop. Tapi lihat berita akhirnya kami sumbangkan saja," ujar dia.

Uang tabungan yang disimpan mereka berdua berupa recehan Rp 500 hingga uang kertas Rp 5 ribu. Total, keduanya memiliki tabungan sekitar Rp 1.9 juta.

"Itu tabungan kami selama 4 bulan terakhir. Kami sumbangkan untuk pembelian oksigen," jelasnya.

Salah satu anggota karang taruna Pacitan, Suci Restiati mengatakan bantuan dari Adinda dan Aridra adalah sesuatu yang patut dicontoh oleh masyarakat.

Menurutnya, karang taruna di Pacitan membuka open donasi bagi para donatur yang bersedia memberikan bantuan penanganan Covid-19.

"Kami membuka posko pengisian oksigen. Para donatur bisa datang ke markas kami," katanya, Selasa (27/7/2021).

Berita Terkait