Pixel Code jatimnow.com

Disidak Wali Kota Mojokerto, Begini Janji Bulog Cabang Surabaya Selatan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Pimpinan Kantor Bulog Cabang Surabaya Selatan, Lela Nurita
Pimpinan Kantor Bulog Cabang Surabaya Selatan, Lela Nurita

jatimnow.com - Bulog Cabang Surabaya Selatan di Gunung Gedangan, Kota Mojokerto memastikan beras yang berkutu tidak akan didistribusikan ke masyarakat setempat.

Hal itu disampaikan Pimpinan Kantor Bulog Cabang Surabaya Selatan, Lela Nurita. Dia memastikan bahwa temuan beras bantuan sosial (bansos) 10 kilogram yang berkutu tidak akan dibagikan ke masyarakat.

"Kami pastikan tidak akan disalurkan ke masyarakat. Tidak ada penarikan karena berasnya kan belum didistribusikan ke warga," tegas Lela di kantornya, Rabu (28/7/2021).

Lela menambahkan, beras yang berkutu tersebut akan dilakukan fumigasi dan spraying dan akan dipastikan diganti dengan beras lainnya.

Baca juga:
Dear Pemerintah, Beras Bansos di Jombang untuk Pakan Ayam karena Tak Layak Makan

"Kami akan lakukan fumigasi dulu. Jadi sebelum disalurkan akan difumigasi dulu, kutunya mati dan hilang. Kalau sudah batas waktu futigasi sudah memenuhi akan disalurkan. Dipastikan akan diganti," tambah dia.

Menurut Lela, stok beras untuk penyaluran bansos di Kota dan Kabupaten Mojokerto serta Kabupaten Jombang yang akan disalurkan ke warga dipastikan aman.

Baca juga:
Sidak ke Bangkalan, Emil Dardak Temukan Beras Bansos Tak Layak Konsumsi

"Kita punya stok kurang lebih 27 ribu ton di wilayah kami, untuk mencukupi penyaluran beras bansos PPKM di kota, Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Jombang kurang lebih 2.137 ton dan itu sangat tercukupi," pungkasnya.