Sopir Melamun, Mobil Xenia Terjun ke Sungai di Banyuwangi

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Rony Subhan

jatimnow.com - Mobil Daihatsu Xenia warna hitam yang dikemudikan Maksum (43), bersama istrinya Tutik (32) terjun ke sungai yang berada di Desa Purwosari, Kecamatan Tegaldelimo, Banyuwangi, Senin (2/8/2021) sekitar pukul 11.00 Wib.

Warga yang mengetahui peristiwa itu kemudian berusaha menolong pasangan suami istri (pasutri) yang diketahui mengalami syok.

Kapolsek Tegaldlimo, AKP Bambang Suprapto mengatakan kecelakaan tunggal itu terjadi diduga karena kelalaian sopir.

"Kecelakaan ini tunggal. Hasil pemeriksaan, kurang berhati-hatinya sopir hingga mengendarai kendaraannya terlalu ke tepi jalan. Karena menghindari pohon, sopir kaget dan membanting setir hingga mobil terjun ke sungai," kata dia.

"Korban adalah warga Kecamatan Tegaldelimo. Seharusnya korban sudah hapal jalur jalan ini. Kemungkinan korban melamun," tambahnya.

Maksum menjelaskan, saat terjun bersama mobilnya ke sungai dirinya mengaku tidak ingat pasti kejadian yang baru saja menimpanya.

"Saya lupa - lupa ingat. Perasaan saya sudah benar mengabil jalur marka tidak terlalu ke tepi. Saat ada pohon di depan ya langsung saya banting setir eh malah nyemplung ke sungai," kata dia.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter