jatimnow.com
Gedung Tempat Istirahat Anggota Garnisun di Kota Mojokerto Terbakar

jatimnow.com - Salah satu gedung Sub Garnisun 0815/Mojokerto yang berada di Jalan Raya Sekarputih, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto terbakar, Jumat (6/8/2021).

Pantauan di lokasi, 5 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

Kebakaran yang diduga karena korsleting listrik itu mengakibatkan beberapa baju dinas anggota Sub Garnisun terbakar api.

Kasubgar 0815/Mojokerto, Mayor Inf Nanang Yudi Sukmono Hadi mengatakan, gedung yang terbakar merupakan bekas puskesmas milik Kota Mojokerto.

"Ini mungkin musibah, yang terbakar ini bukan kantor tapi bekas puskesmas milik Pemkot Mojokerto. Kalau kantor saya sendiri bekas tempat dokter," katanya.

Ia menambahkan, barang-barang berada di dalam ruangan yang biasanya dipakai oleh anggota Sub Garnisun untuk beristirahat.

"Bangunan ini untuk anggota saya menaruh baju PDL termasuk ada inventaris. Tapi saya kira inventaris aman semua tidak ada masalah, barang berharga tidak ada. Rencananya memang kita mau pindah ke Blooto, sedangkan tempat ini akan dijadikan taman khusus ikonnya Mojokerto," jelasnya.

Menurutnya, gedung yang saat ini terbakar sebelumnya juga pernah mengalami kebakaran beberapa tahun lalu.

"Waktu kejadian ada anggota. Tapi mungkin anggota kalang kabut juga, waktu bersamaan beberapa anggota melaksanakan patroli dan sebagian di sini. Sementara saya tidak bisa menganalisa berapa jumlah kerugian," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait