jatimnow.com
Warga Nawangan, Pacitan Diduga Jadi Korban Pembunuhan

Kepolisian mengevakuasi jasad diduga korban pembunuhan di Pacitan.

jatimnow.com - Penemuan mayat dengan kondisi setengah telanjang, menggegerkan warga Lingkungan Dermaga Tamperan, Kelurahan Sidoarjo, Kabupaten Pacitan. Di jasad berjenis kelamin perempuan itu ditemukan sejumlah luka.

Kasat Reskrim Polres Pacitan, AKP Juwahir menjelaskan, mayat ditemukan hanya mengenakan baju bagian atas. Di kepala korban ada luka yang masih perlu dipastikan penyebabnya.

"Penemuannya kemarin. Mayat perempuannya memang kondisi setengah telanjang. Hanya baju atas saja yang terpakai," ujar AKP Juwahir, Sabtu (7/8/2021).

Pihak kepolisian menduga jasad tersebut merupakan korban pembunuhan. Lanjut Juwahir, Polres Pacitan tengah mengajukan autopsi ke salah satu rumah sakit di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

"Jadi kami menduga korban pembunuhan. Juga ada luka. Kami lakukan autopsi untuk memastikan," jelasnya.

Korban ditengarai adalah Dewi Sukma Anjanji, berusia 20 tahun, beralamat di Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan. Ini diketahui setelah ditemukannya kartu identitas di dekat jasad tersebut.

Kronologi penemuan mayat bermula dari warga yang sedang mencari rumput, lalu melihat ada kaki manusia di sela-sela batu.

"Saksi yang juga pelapor penasaran. Rupanya ada mayat. Tidak menggunakan celana. Juga muka tertutup jaket," tambah Juwahir.

Karena panik, saksi langsung ke Mapolsek Pacitan untuk melaporkan kejadian tadi. Unit reskrim Polsek Pacitan, lantas ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Di lokasi kejadian, sejumlah barang bukti diamankan. Diantaranya jaket warna hitam yang dipakai korban, dompet warna hitam dan sebuah KTP.

Loading...

"Setelahnya berkoordinasi kepada Sat Reskrim Polres Pacitan. Lalu dilakukan autopsi karena dugaan pembunuhan," tandasnya.

Berita Terkait