Pixel Codejatimnow.com

Ini Upaya Mencegah Banjir di Utara dan Timur Surabaya

Editor : Redaksi  Reporter : Sandhi Nurhartanto
Banjir di kawasan Perak, Surabaya (foto dokumen)
Banjir di kawasan Perak, Surabaya (foto dokumen)

jatimnow.com - Kawasan Surabaya utara dan timur dimaksimalkan untuk dibuatkan saluran air dan melakukan perbaikan di sejumlah titik drainase guna meminimalkan banjir di saat musim hujan.

"Kami melakukan perbaikan dan pembuatan saluran air baru yang diprioritaskan di kawasan utara dan timur Surabaya," terang Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang DPRKP CKTR Surabaya, Adi Gunita kepada jatimnow.com, Senin (9/8/2021).

Ia menyebutkan, kawasan Surabaya utara dan timur diprioritaskan untuk pengerjaan proyek saluran karena berbatasan langsung dengan pesisir pantai.

Selain itu, mereka juga menggiatkan pembersihan dan pengerukan saluran air di kawasan perkampungan.

Wilayah Surabaya utara dan timur di Surabaya tersebut makin padat perumahan. Oleh karena itu, pihaknya kemudian menambah saluran air sebanyak-banyaknya agar kawasan sekitar aman dari genangan air.

Baca juga:
Dwi Hari Cahyono Maju Pilwali Malang, Janji 100 Hari Prioritaskan Masalah Banjir

"Sejak awal tahun, dari perbaikan hingga pengerjaan baru terus dilakukan untuk meminimalkan banjir di kawasan tersebut," ujar dia.

Sebelumnya, pada Mei 2021 lalu, sejumlah kawasan di pesisir utara Surabaya terendam banjir rob. Ketinggian air diperkirakan mencapai 30 sentimeter. 

Baca juga:
Tim SAR Susur Sungai Kedak, Cari Lansia yang Hilang Akibat Banjir Kota Kediri