jatimnow.com
Tenaga Kesehatan di Mojokerto Mulai Divaksin Dosis 3

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto memperkuat para tenaga kesehatan (nakes) dengan memberikan vaksin dosis ketiga sebagai booster.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi ini kepada 458 orang karyawan di RSI Sakinah, Kecamatan Sooko.

Vaksin jenis Moderna ini, hanya diberikan bagi para nakes sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.01/1/1919/2021 tentang vaksinasi dosis ketiga bagi seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Vaksin dosis tiga jenis Moderna ini hanya untuk para nakes. Semua jatahnya sudah dibagi pada semua faskes. Pelaksanaan akan dilakukan sendiri-sendiri," kata Ikfina dalam keterangan tertulis, Rabu (11/8/2021).

Ikfina yang juga memiliki latar belakang dokter ini berharap, vaksin yang disuntikkan kepada para tenaga kesehatan bisa memperkuat daya tahan tubuh nakes.

"Kita semua berdoa agar vaksin booster ini, bisa menguatkan daya tahan tubuh para nakes, yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 di tempat kerja," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait