Bandit Motor Antar Kota Disergap di Mojokerto

jatimnow.com - Satreskrim Polres Mojokerto mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor yang meresahkan warga di saat pemberlakukan PPKM 4.

Pelaku bernama Buasil (42), asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Saat beraksi, Buasil bersama satu temannya yakni Iwan (23) yang berperan sebagai pengawas situasi.

"Tim Satya Haprabu berhasil mengungkap pencurian antar kabupaten. Sesuai komitmen kami, dalam masa PPKM Level 4 kami tetap melakukan patroli rutin untuk memberikan rasa aman, nyaman sesuai tugas pokok Polri di kawasan Kabupaten Mojokerto," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Jumat (13/8/2021).

Menurutnya, pelaku diamankan di wilayah Mojosari. Diketahui, pelaku mencuri motor di beberapa lokasi wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Dua orang ini perannya berbeda. Pelaku yang berhasil ditangkap ini sebagai pemantik (eksekutor) dan Rohman atau Iwan yang masih DPO sebagai pemantau lokasi motor atau keliling hilir mudik untuk mencari sasaran yang akan dicuri," terangnya.

Menurut mantan Kapolres Pasuruan Kota ini, pelaku mencuri motor terakhir di parkiran Alfamart yang berada di Dlanggu.

"Dari rekaman kamera CCTV sangat identik dengan pelaku. Hasil pencurian itu dijual ke seorang penadah di wilayah Pasuruan yakni Sundari yang kabur saat akan ditangkap. Kami berhasil mengamankan barang bukti 5 unit motor dari rumah Sundari. Satu motor Scoopy motor yang dicuri di Alfamart Dlanggu," tukasnya.

Alumni Akpol 2000 ini menjelaskan, dua motor yakni Scoopy dan dan Beat dikembalikan kepada pemiliknya. Namun proses hukum tetap berlanjut sesuai hukum yang berlaku.

"Dari rumah salah satu DPO, empat anak kunci leter T untuk merusak rumah tempat kunci motor, magnet pembuka tutup kunci, celana jeans, 10 plat nomor kendaraan," ungkapnya.

Buasil mengaku, sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 7 kali di wilayah Kabupaten Mojokerto.

"Hasil penjualan Rp 3 juta. Saya jual langsung ke Sundari sudah tujuh kali, saya ambil motor di wilayah persawahan Mojokerto. Kunci leter T saya buat sendiri di rumah," tukasnya.

Loading...

Aura Ardita (18), salah satu korban pencurian yang dilakukan oleh Buasil mengaku senang karena motornya bisa kembali.

"Allah SWT masih baik mengembalikan sepeda motor saya. Saya ucapkan terimakasih ke Kapolres Mojokerto sudah bantu menyelidiki pencurian ini dan pelaku berhasil ditangkap," kata dia.

Berita Terkait