Polairud Polda Jatim Gelar Vaksin untuk Kru Kapal di Surabaya

Polairud Polda Jatim gelar vaksin untuk kru kapal di Surabaya

jatimnow.com - Ditpolairud Polda Jatim kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini mereka menyasar para kru kapal yang sedang berlabuh di Perairan Surabaya, Jumat (13/8/2021).

"Vaksinasi terapung ini dilaksanakan setiap hari dengan sasaran para pekerja di perairan. Sasarannya kali ini adalah para kru kapal. Ada sekitar 50 orang," kata Wadir Polairud Polda Jatim, AKBP Mustofa.

Loading...

Ditpolairud Polda Jatim menggunakan empat kapal dan dua RIB serta Tim Urkes untuk mengawal vaksinasi Covid-19 terapung tersebut.

Para kru kapal hanya diminta mengisi formulir dan membawa kartu tanda penduduk (KTP) serta mengisi nomor telepon yang dapat dihubungi.

"Ini vaksinasi dosis pertama. Jadi nanti untuk vaksinasi kedua akan diberitahukan melalui sms," jelas Mustofa.

Setiap hari, polisi bersama dinas kesehatan bakal menyiapkan 100 dosis untuk menyasar para pekerja di perairan Jawa Timur.

"Jadi teknisnya ada kapal boat yang akan menyisir kapal penumpang maupun kapal barang. Gerai vaksinasi juga sudah dibuat. Kami data dan kami bawa ke kapal vaksinasi terapung yang sudah disediakan," tambahnya.

Menurut Mustofa, sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Para kru kapal yang mendapat vaksin merasa senang dan bahagia. Mereka juga mengharapkan agar vaksin yang kedua juga bisa dilaksanakan di atas kapal, karena kru kapal mengaku kesulitan untuk mendapatkan waktu untuk vaksin karena bekerja sebagai pelaut," papar dia.

"Cuaca cerah, tapi angin dan berombak. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," pungkas Mustofa.

Berita Terkait