jatimnow.com
Dugaan Eksploitasi Seksual, Bayi pada Sampul Album Nevermind Gugat Band Nirvana

Album Nevermind dari Nirvana (Foto istimewa)

jatimnow.com - Bayi yang tampil sebagai album art terkenal Nirvana Nevermind kini sudah dewasa. Ia malah menggugat band itu untuk dugaaan eksploitasi seksual anak.

Dilansir dari TMZ pada Rabu (25/8), seorang pria bernama Spencer Elden mengklaim bahwa dia adalah bayi dalam album besutan Nirvana pada 1991. Dalam kover album itu, si bayi difoto telanjang di kolam renang.

Elden menggugat Nirvana, termasuk anggotanya yang masih hidup. Ia bahkan menuntut harta milik Kurt Cobain setelah 30 tahun album itu dirilis.

Menurut gugatan yang diajukan ke pengadilan federal, Elden mengklaim tidak menyetujui gambarnya digunakan pada album itu. Sebab saat itu dia hanya bayi berusia 4 bulan. Sang wali dari Elden juga tidak menyetujuinya.

Elden mengeklaim gambar itu sebenarnya adalah pornografi anak. Dia juga mengeklaim Nirvana berjanji untuk menutupi alat kelaminnya dengan stiker tetapi tidak pernah dimasukkan di sampul album.

Menurut dokumen gugatan, Elden mengklaim Kurt, Dave Grohl dan anggota band lainnya gagal melindungi dan mencegahnya dieksploitasi secara seksual.

Ia mengatakan bahwa tubuh bayi telanjangnya yang terpampang di album terkenal menyebabkan kerugian seumur hidup.

Elden mengejar band, harta Kurt, dan yang lainnya untuk ganti rugi. Ia ingin mereka masing-masing membayar setidaknya 150 ribu dolar AS atau setara Rp 2,1 miliar.

TMZ sudah coba menghubungi perwakilan Nirvana dan Kurt Cobain. Namun, sejauh ini tidak ada respons.

 

Loading...


Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Berita Terkait