Bantu Nenek Pemulung, Bripka Suwaji Diganjar Penghargaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bripka Suwaji membantu nenek pemulung menyeberang sembari membawa karung rongsokan

jatimnow.com - Video viral Polisi lalu lintas yang membantu seorang nenek pemulung itu, terjadi di wilayah Polres Pasuruan Kota.

Aksi sosial Bripka Suwaji, anggota BM Satlantas Polres Pasuruan Kota itu, rencananya akan diganjar penghargaan oleh Kapolres.

"Sudah kita rencanakan untuk memberikan penghargaan," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo saat dihubungi jatimnow, Minggu (4/3/2018).

Rizal mengatakan, yang mengetahui cerita video viral anggotanya itu adalah kasat lantas-nya. Namun, dirinya menilai, tindakan sosial yang dilakukan Bripka Suwaji, patut dicontoh anggota lainnya.

"Sebagai anggota polisi itu memang harus seperti itu. Memberikan pelayanan terbaik, tanpa pamrih, tanpa pandang bulu, ikhlas membantu masyarakat," tuturnya.

Rizal berharap, anggota Polres Pasuruan Kota lainnya, dapat mencontoh perbuatan yang dilakukan Bripka Suwaji.

"Bagi anggota lainnya, laksanakan tugas yang terbaik untuk masyarakat. Memberikan pelayanan yang terbaik, agar polisi itu menjadi lebih baik dan dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Kata Rizal, dirinya belum mengetahui, kapan penyerahan penghargaan kepada Bripka Suwaji.

"Insyaallah pasti kita berikan. Waktunya masih belum tahu," jelasnya.

Sebelumnya, beredar video viral anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota sedang membantu membawakan barang hasil memulung seorang nenek pemulung.

Meski masih mengenakan pakaian lengkap polisi lalu lintas, Bripka Suwaji tanpa pamrih membantunya membawakan barang bawaan nenek pemulung.

Bahkan, nenek pemulung itu juga dinaikkan becak dan ongkosnya dibayar Bripka Suwaji. Nenek itu pun berulang kali mengucapkan terima kasih kepada polisi yang membantu.

Reporter: Jajeli Rois

Editor: Arif Ardianto

 

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter