jatimnow.com
Untag Surabaya Siap Gelar PTM Bila PPKM Turun ke Level 2

Salah satu gedung di kampus Untag Surabaya (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya berencana menggelar perkuliahan tatap muka (PTM) bila Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Pahlawan turun ke level 2.

Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho menyebut, dalam perencanaan tersebut, pihaknya hanya memperbolehkan 50 persen dari mahasiswa yang dapat mengikutinya.

Terkait pelaksanaan PTM terebut, Prof Nugroho mengaku sebenarnya Untag Surabaya sudah siap sejak 1 Januari 2021.

"Pada semester ini kita sudah siap-siap. Namun kesehatan itu mutlak. Kita sudah merencanakan 50 persen masuk," tuturnya, Sabtu (28/8/2021).

"Saat ini Surabaya Raya tengah menerapkan PPKM level 3. Insya Allah jika sudah level 2, maka 50 persen mahasiswa bisa melakukan perkuliahan tatap muka," tambah Guru Besar Bidang Ilmu Akuntansi itu.

Terkait pelaksanaan PTM ke depan, Prof Nugroho menyebut bahwa pelaksanaannya dilakukan berjenjang.

"Sementara masih hybrid. Nantinya akan dinaikkan pertama sebanyak 50 persen mahasiswa, lalu 70 persen dan nanti 100 persen," jelas dia.

Prof Nugroho menambahkan, Untag Surabaya juga telah menggelar vaksinasi untuk dosen dan tenaga pendidik dengan capaian 100 persen. Vaksinasi untuk 13 ribu mahasiswa juga sudah diajukan ke Pemerintah Kota Surabaya.

Loading...

"Untuk mahasiswa kami sudah mengajukan ke wali kota Surabaya, agar dilakukan vaksinasi terhadap 13 ribu mahasiwa dan masyarakat sekitar. Namun realisasinya kami belum menerima dari wali kota. Insya Allah ketika level 2, kita akan sowan ke wali kota dan melakukan vaksinasi di Untag," tandasnya.

Berita Terkait