Arus Balik Pemudik dari Madura Mulai Padati Jembatan Suramadu

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Jembatan Suramadu yang terlihat di padati pemotor./Foto: Arry Saputra.

jatimnow.com - Libur lebaran panjang membuat para pemudik yang melalui Jembatan Suramadu sudah mulai berbondong-bondong meninggalkan Pulau Madura.

Hal ini dapat dilihat dari pantauan jatimnow.com di Jembatan Suramadu yang mulai dipadati kendaraan pada Senin (18/6/2018).

Menurut keterangan Kepala Gerbang Tol Suramadu Mujiono, sejak H+2 lebaran Sabtu(16/6/2018) kemarin, kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu sudah cukup ramai. Bahkan sudah didominasi kendaraan yang berasal dari Madura menuju Surabaya.

"Dari data yang ada sebanyak 16.324 unit roda empat dan 34.020 roda dua. Sedangkan untuk arah Surabaya menuju Madura sebanyak 14.334 unit kendaraan roda empat dan 23.400 unit kendaraan roda dua. Memang sudah mulai ramai dari Madura, kata Mujiono saat dihubungi jatimnow.com, Senin (18/6/2018).

Mujiono menambahkan bahwa saat ini bukanlah puncak arus balik, kepadatan arus balik kemungkinan terjadi sekitar H+3 sampai H+8. Namun untuk puncaknya, Mujiono mengaku masih belum bisa diprediksi karena libur lebaran yang cukup panjang.

"Nanti kemungkinan volume kendaraan jumlahnya merata. Mungkin tanggal 20 lebih padat sedikit karena hari terakhir libur," jelasnya.

Pada lebaran tahun lalu, puncak arus balik berada di H+7. Mujiono memaparkan bahwa terdapat sekitar 15.000 kendaraan roda 4 dan 50.000 kendaraan roda 2 saat H+7 lebaran 2017. "Namun pasti akan berbeda untuk tahun ini karena aliran kendaraannya lebih merata seperti arus mudik," imbuhnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter