Pantau Kesiapan PTM, DPRD Surabaya: 2 Tahun Anggaran Pendidikan MBR Belum Cair

Editor: Arina Pramudita / Reporter: Ni'am Kurniawan

Camelia Habiba meninjau kesiapan sekolah di wilayah Kelurahan Wonoksumo, Semampir, Surabaya.

jatimnow.com - Jelang berlangsungnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 6 September 2021 di Surabaya, Wakil Komisi A DPRD Surabaya Camelia Habiba meninjau kesiapan sekolah di SD AL ikhlas dan SMP PGRI 6 di wilayah Kelurahan Wonoksumo, Semampir, Surabaya.

Di hadapan Wali Murid, Habiba dihujani keluhan tentang fasilitas pendidikan yang belum diterima sejak 2 tahun lalu oleh Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan Mitra Keluarga.

"Terkait warga MBR dan Mitra Keluarga ini saya mendapat keluhan oleh pihak sekolah dan wali murid, karena hampir 2 tahun anggarannya tidak cair," ujar Habiba kepada jatimnow.com, Sabtu (4/9/2021).

Politisi dari PKB itu menambahkan, untuk keluarga MBR dan Mitra Keluarga di Surabaya sebenarnya telah dianggarkan untuk mendapat fasilitas pendidikan secara gratis. Ditambah dengan fasilitas pendidikan seperti tas, buku, pena dan fasilitas pendidikan lainnya.

"Untuk selanjutnya kita akan coba kroscek pada Pemerintah Kota Surabaya tentang keluhan ini. Karena yang kita tau MBR dan Mitra Keluarga itu mendapat fasilitas pendidikan secara gratis," imbuhnya.

Ia berpesan kepada Sekolah untuk melibatkan wali murid dalam membentuk gugus tugas Covid-19 disetiap sekolah.

"Hubungan segitiga ini harus terbangun dan bersinergi dengan baik, agar tidak ada yang namanya klaster sekolah nantinya. Saya lihat semuanya ruang kelas, perpustakaan, dan puskesmas apakah sudah sesuai dengan SOP, kalau belum sinergi antara segitiga ini harus dijalin mulai sekarang," jelasnnya.

Untuk menunjang kegiatan PTM di Surabaya, Habiba menyerahkan alat semprot disinfektan kepada pihak Sekolah.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter