Curi Laptop, Dua Pemuda di Ponorogo Bobol Ruangan TU SMPN 2 Jetis

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Tersangka dan barang bukti/Foto: Mita Kusuma.

jatimnow.com - Randy Agung Prayoga (22), pemuda asal Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo tertangkap basah mencuri laptop di SMPN 2 Jetis Ponorogo, Senin (18/6/2018) dini hari.

Awalnya, Randy dan temannya berinisial DK warga Kelurahan Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, ngopi di Jalan Siberut, Kelurahan Banyudono, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Minggu (17/6/2018) malam.

Kemudian, mereka geser ke belakang warung Okaz untuk makan nasi bebek.

"Memang dari awal, sengaja mencari mangsa untuk mencuri. Karena melihat situasi Ponorogo sepi," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Senin siang.

Rupanya, lanjut ia, saat melintasi SMPN 2 Jetis situasi sepi. Mereka pun memarkir kendarannya di sebelah utara SMPN 2 Jetis.

"Kedua tersangka masuk ke dalam sekolah dengan cara melompat pagar sisi utara. Dengan berputar-putar di sekitar ruangan SMPN 2 jetis," urainya.

Dirasa aman, lanjut ia, kedua tersangka menuju ke ruangan TU (Tata Usaha) dan membobol dengan cara mencongkel pintu ruangan dengan menggunakan linggis berukuran 25 cm dan obeng.

Setelah pintu terbuka, DK mengambil laptop bersama casnya dan dibawa keluar. "Keduanya kembali melompat pagar. Namun saat hendak menaiki motor diteriaki maling oleh satpam SMPN 2 Jetis," katanya.

Sudarmanto mengaku, karena takut DK melemparkan laptop ke dalam area sekolahan dan melarikan diri ke arah SDN Ngasinan. Sedangkan Randy tidak sempat melarikan diri dan ditangkap masyarakat.

"Baru tersangka Randy dibawa ke Mapolsek Jetis. Barang bukti berupa laptop, linggis, sepeda motor Vega diamankan," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter