Arus Balik, Terminal Purabaya Mulai Dipadati Pemudik

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Arry Saputra

Ilustrasi Terminal Purabaya/Net.

jatimnow.com - Libur lebaran panjang sudah mulai berakhir. Masyarakat yang berlibur atau pun mudik saat ini sudah ada yang kembali ke tempat tinggalnya masing-masing.

Dari pantauan jatimnow.com di lapangan, arus balik di Terminal Purabaya sudah mulai dipadati pemudik pada Senin (18/6/2018). Menurut keterangan Kepala Terminal Purabaya Hardjo, untuk perkembangan penumpang hingga kini masih mengalami kenaikan.

"Kalau dibandingkan kemarin, untuk yang berangkat sudah turun. Saat ini mungkin sudah mulai arus balik, jadi kelihatan dari kedatangan antar kota sudah mulai berdatangan," ujar Hardjo ditemui jatimnow.com di Terminal Purabaya, Senin (18/6/2018).

Hardjo mengatakan untuk kedatangan bus masih belum bisa diprediksi. Menurutnya selisih penumpang tidak jauh beda dengan tahun lalu. Ia mengatakan, kurang lebih sekitar 65 ribu penumpang.

"Tapi rata-rata dari antar kota, saat ini sementara yang masih jarak pendek, seperti Jombang, Kediri, dan Probolinggo," terang Hardjo

Berdasarkan data yang dihimpun jatimnow.com, jumlah penumpang yang datang pada H+2 lebaran sebanyak 37.918 penumpang. Sedangkan keberangkatan sebanyak 50.219 penumpang.

Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada Selasa atau Rabu mendatang. "Karena hari Kamis mereka sudah masuk. Jadi secara otomatis mereka akan kembali ke daerah masing masing. Sekarang tinggal arus balik kita mempersiapkan moda transportasi seperti bus kota MPU, dan taksi," tambahnya.

Reporter: Arry Saputra

Editor: Erwin Yohanes

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter