Imbas Kerumunan Warga di Menara Merak, Brimob Diterjunkan Bantu Penyekatan

Menara Merak di Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo (Foto dokumen)

jatimnow.com - 20 Anggota Brimob Polda Jatim diterjunkan untuk membantu penyekatan terhadap warga Ponorogo agar tidak berkerumun di Jalan HOS Cokroaminoto yang ingin melihat hiasan lampu Menara Merak di malam hari.

KBO Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Agus Syaiful Bahri mengatakan bantuan pengamanan itu untuk membantu menjaga penyekatan seperti di Jalan HOS Cokroaminoto dan jalur menuju Alun-alun Ponorogo.

Loading...

"Kita lakukan penyekatan di Jalan HOS Cokroaminoto di sisi utara dan selatan," katanya, Kamis (9/9/2021).

Baca juga:  

Menurutnya, masyarakat diketahui tetap nekat ke Jalan HOS Cokroaminoto untuk datang ke pusat kota dan Menara Merak.

"Warga nekat lewat jalan Thamrin, Pahlawan, Siberut, Seram, Jaksa Agung. Akhirnya mulai tadi malam ditambahkan titik tersebut dan di isi personel," urainya.

Selain Jalan HOS Cokroaminoto, penyekatan juga diberlakukan di jalur yang menuju alun-alun seperti Jalan Jendral Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Jaksa Agung.

Ditambahkannya, bantuan penyekatan itu dilakukan hingga Ponorogo turun level 4.

"Penutupan akan dilakukan mulai selepas Isya sampai pagi hari," pungkasnya.

Lampu yang menghiasi Menara Merak di Jalan HOS Cokroaminoto, Ponorogo menarik perhatian warga Bumi Reog hingga menimbulkan kerumunan. Video antusiasme warga itu pun viral di media sosial (medsos).

Dalam video berdurasi 21 detik yang diposting salah satu akun Instagram pada Sabtu (21/8/2021), tampak warga berkerumun sambil mengabadikan ikon baru di Bumi Reog tersebut melalui ponselnya.

Postingan itu mendapat respon beragam dari warganet. Ada yang menyambut baik destinasi itu, ada pula yang menanyakan tindakan pemerintah daerah atas kerumunan yang terjadi di tengah Pandemi Covid-19.

Berita Terkait