Video LGBT yang Sempat Muncul di YouTube Anak-anak Bikin Heboh

Editor: Arina Pramudita / Reporter:

Konten mengandung unsur LGBT yang menyusup di Youtube Kids.

jatimnow.com - Video tidak pantas mengandung informasi Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) muncul di konten anak melalui Youtube Kids. Video berdurasi dua menit 19 detik itu diposting oleh akun Youtube bernama Sinduatiga, dengan judul "Andai Aku Homo".

Hingga pukul 11.30 WIB, video animasi yang menampilkan buah-buahan itu sudah ditonton sebanyak 29 ribu kali. Setidaknya 350 komentar membanjiri konten yang disertai narasi tak pantas tersebut.

Banyak orangtua menyayangkan adanya lirik tak patut yang disajikan pembuat konten. Mereka keberatan jika kreativitas disalahartikan dengan cara tidak mendidik. Dalam video tertulis lirik vulgar seperti "Andai aku homo, kan ku sentil kedua bij*mu."

"Mas komposer yang baik, semoga lain kali anda bisa menciptakan lagu yang baik dan menginspirasi anak muda dengan lirik yang positif ya," ujar **eiche *ian di kolom komentar akun Sinduatiga.

"Kreativitas bisa salah dan tidak mendidik karena minim pengetahuan tentang industri digital. Lebih bijaklah berkarya," timpal Ap** Yan**.

Video yang membuat heboh tersebut sudah di-takedown oleh pemilik akun. Pada pukul 12.47 WIB, video dengan latar animasi berwarna kuning itu tidak muncul di channel Sinduatiga.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan MUI mendesak agar akun tersebut diblokir dan dilaporkan.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter