jatimnow.com
Banding Struijk Ditolak Usai Tekel Elliott

Pascal Struijk meninggalkan lapangan setelah melihat kartu merah karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Liverpool Harvey Elliott. Foto: AP/Rui Vieira via Republika.

jatimnow.com - Manajer Leeds Marcelo Bielsa minta penjelasan FA Inggris, soal alasan larangan bertanding Pascal Struijk. Bek Leeds tersebut diganjar kartu merah saat melakukan tekel terhadap Harvey Elliott di babak kedua ketika dikalahkan Liverpool di Anfield.

Banding Leeds terhadap hukuman tiga pertandingan yang diterapkan ke Struijk pun ditolak, meskipun Elliott menyebut keputusan kartu merah itu salah. Menurut Bielsa, sebagian besar insiden yang mirip dengan pelanggaran tersebut tidak berdampak pada pelarangan tiga pertandingan.

"Itu sebabnya pemain yang cedera mengakui tidak ada niat buruk," ucap Bielsa, dikutip dari Sky Sports, Jumat (17/9/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Bielsa memahami bahwa keputusan wasit itu memiliki argumentasi yang berbeda, dengan orang yang sempat diajaknya bicara. Oleh sebab itu, ia minta ada informasi yang jelas tentang bagaimana menghindari hal yang biasa terjadi agar tidak menimbulkan cedera.

"Kita harus dipandu oleh pemikiran mereka yang memutuskan (pihak berwenang), bukan oleh saya. Berharap untuk menerima penjelasan mungkin berlebihan, tapi itu akan membantu meningkatkan pengambilan keputusan para pemain," ujar dia.

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Loading...

Berita Terkait