UMSurabaya Sediakan Program Beasiswa untuk Anak Bidan dan Perawat

Editor: Arina Pramudita / Reporter: Farizal Tito

jatimnow.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) membuka beasiswa bagi putra-putri perawat dan bidan yang berdinas dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Beasiswa tersebut diadakan sebagai ungkapan syukur UMSurabaya atas masuknya Jatim dalam level 1 asesmen situasi Covid-19 Kemenkes, dengan hampir 100 persen kabupaten/kota di Jatim zona kuning atau resiko rendah. Kemudian positivity rate 1,8 persen.

Selain itu program tersebut terselenggara sebagai ucapan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras atas kondisi saat ini.

Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UM Surabaya, Nur Mukarromah, menyampaikan keberhasilan Jatim masuk level 1 ini tidak lepas dari peran perawat dan bidan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19.

"Kami sangat senang mendengar bahwa Jawa Timur masuk level 1. Prestasi ini patut diapresiasi, khususnya berkat peran perawat dan bidan yang selama ini berjuang melawan Covid-19" ujar Nur Mukarromah, Minggu (19/9/2021).

Ia menambahkan, lulusan FIK UMSurabaya cukup banyak yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19. UMSurabaya pun ingin melahirkan nakes handal dalam penanganan persoalan kesehatan.

"Hal itu juga sebagai upaya untuk terus menambah tenaga kesehatan di Indonesia. Hal ini penting dilakukan untuk menjaga Indonesia dari berbagai macam persoalan kesehatan mutakhir," tukasnya.

Ketua Pelaksana PMB FIK UMSurabaya, Reliani menjelaskan secara detail beasiswa putra-putri perawat dan bidan ini berlaku bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar di Prodi D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan dan S1 Kebidanan.

"Syaratnya hanya menunjukkan kartu anggota profesi dan mengikuti proses seleksi yang telah ditentukan oleh kampus. Baik tes CBT, psikologi maupun kesehatan. Setelah melalui itu semua, calon mahasiswa akan mendapat potongan uang gedung sebesar 40% secara otomatis," tuturnya.

Wakil Dekan 2 FIK UMSurabaya tersebut menambahkan, UMSurabaya membuka beasiswa bagi lulusan SMA/SMK yang orang tuanya meninggal karena COVID-19.

"Pada besiswa ini syaratnya adalah terdapat surat keterangan meninggal dari RT/RW. Beasiswa yang didapat bebas biaya pendidikan," tandasnya.

"Pendaftaran untuk mahasiswa baru di UM Surabaya masih dibuka sampai tanggal 25 September 2021. Silahkan kunjungi website www.um-surabaya.ac.id atau nomor official pmb: 0858-5244-6337," imbuhnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter