Pilihan Pembaca: Ustaz Ditembak hingga Puting Beliung Menerjang

jatimnow.com - Seoran ustaz di Tangerang ditembak hingga meninggal dunia, menjadi pilihan pembaca sepanjang Minggu (19/9/2021).

Di urutan kedua, Wabup Mojokerto beri beasiswa untuk peraih medali emas paralimpiade. Dan yang ketiga, puting beliung terjang Banyuwangi, 36 rumah rusak.

Berita tersebut redaksi rangkum berikut ini:

Ustaz di Tangerang Ditembak hingga Meninggal, Polisi Pelototi CCTV

Kepolisian mendalami kasus penembakan seorang ahli pengobatan alternatif yang juga seorang ustaz bernama Alex di kawasan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Korban meninggal usai tubuhnya terkena tembakan dalam insiden yang terjadi pada Sabtu (18/9) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. Dia menjelaskan, kronologi singkat ihwal insiden yang memakan korban jiwa itu.

"Sabtu, 18 September sekitar 18.30 WIB, berdasarkan keterangan saksi mendengar adanya bunyi letusan senjata. Kemudian melihat ada korban yang tergeletak dengan kondisi tertembak di daerah Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang," ujar Yusri dalam keterangannya, Minggu (19/9/2021).

Usai tertembak, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nahas, nyawanya tidak tertolong.

"Korban dibawa ke Rumah Sakit Mulya. Yang bersangkutan meninggal dunia dengan luka tembak," tuturnya.

Wabup Mojokerto Beri Bonus dan Beasiswa untuk Peraih Medali Emas Paralimpiade

Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Muhammad Al Barra atau Gus Barra menepati janjinya memberikan bonus kepada peraih medali emas Paralimpiade 2020 Tokyo, Khalimatus Sadiyah.

Gus Barra mendatangi rumah Khalimatus Sadiyah di Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Khalimatus Sadiyah dan ibundanya Maslukah menyambut langsung kedatangan Gus Barra sekitar pukul 13.19 WIB, Minggu (19/9/2021).

Gus Barra, Khalimatus Sadiyah dan Maslukah lalu berbincang-bincang tentang event apa yang akan diikuti ke depan.

"Saya menepati janji, kemarin hanya lewat video call dan hari ini saya datang. Pesan saya, Mbak Alim (Khalimatus Sadiyah) tetap fokus, latihan terus, meningkatkan kemampuan, konsentrasi dan semoga akan berhasil di event nasional dan internasional," ujar Gus Barra.

Direktur ASC Foundation itu memberikan bonus atau apresiasi kepada Khalimatus Sadiyah dari kantong pribadinya senilai Rp 10 juta.

"Tadi saya beri bonus uang tunai pribadi dari saya. Kalau mau kuliah di lembaga pendidikan saya gratis, bisa sampai S3 gratis," ungkapnya.

Puting Beliung Menerjang, 36 Rumah di Banyuwangi Rusak

Puting beliung menerjang Dusun Sumberjo, Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Minggu (19/9/2021). Akibatnya, 36 rumah warga dilaporkan rusak.

Loading...

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, saat banyak warga menunaikan Salat Subuh. Mereka dikejutkan suara gemuruh hujan disertai angin kencang yang mendadak datang.

"Angin datang disertai hujan tapi tidak deras. Suaranya seperti pesawat mau jatuh. Saat saya keluar rumah, angin memusar dan memperporak porandakan semuanya," cerita salah satu warga terdampak, Slamet Wiyanto.

Total rumah yang rusak ada 36 rumah. Dari jumlah itu, empat di antaranya rusak parah pada bagian atap.

Kapolsek Gambiran, AKP Suryono Bhakti menyebut bahwa tidak ada laporan korban jiwa dalam bencana kali ini.

 

 

Berita Terkait