Polisi Buru Ibu Bayi Dalam Tas Plastik di Banyuwangi

Warga di Banyuwangi mengevakuasi mayat bayi dalam tas plastik

jatimnow.com - Penemuan bayi terbungkus tas plastik di sungai Panduman, Dusun Krajan, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, berjenis kelamin laki-laki. Bayi itu diduga dibuang sesaat setelah lahir hingga kemudian ditemukan pemancing, Minggu (19/9/2021) sore.

Baca jugaMayat Bayi Dalam Tas Plastik Ditemukan di Banyuwangi

Kapolsek Tegalsari AKP Pudji Wahono membenarkan penemuan bayi oleh warga. Bayi itu ditemukan lengkap dengan ari–ari yang masih menempel di tubuhnya.

“Anggota kita mendapati jasad bayi itu berkelamin laki-laki lengkap dengan ari-ari yang menempel di pusarnya," kata Pudji kepada jatimnow.com.

Hingga saat ini, polisi masih mencari tahu siapa ibu dari bayi yang ditemukan meninggal tersangkut rumpun bambu itu.

"Kami masih mencari siapa ibu bayi yang tega membuang bayinya ke sungai. Kita terus menggali informasi ke warga dan menginfokan ke kepala desa untuk mencari agar tersangka segera diketahui,” jelasnya.

Mayat bayi tersebut ditemukan warga yang sedang memancing ikan sekitar pukul 15.00 WIB. Pemancing tersebut kemudian mengabarkan penemuan mayat bayi itu ke warga sekitar.

Loading...

Jasad bayi sudah diserahkan kepada kepala desa untuk dimakamkan di Desa Tegalsari, setelah menjalani otopsi di rumah sakit.

Berita Terkait