Konyol, Dua Begal Ini Merampas Tas di Depan Polisi

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

Pelaku Lukman dan Rizal saat diamankan di Mapolsek Tambaksari Surabaya.

jatimnow.com - Dua begal asal Jalan Sidonipah Gg II Barat, Surabaya ini memang nekad. Bayangkan saja, seolah ngece (menggoda), keduanya merampas tas di depan rombongan mobil polisi.

Tentu saja, polisi tak tinggal diam. Dua jambret remaja itupun dikejar. Karena melawan, polisi terpaksa menembak kaki dua remaja itu. Duo Sidonipah itu adalah Lukman Hakim dan M Rizal pun menyerah.

Aksi konyol itu yang mereka lakukan pada Minggu (4/3/2018) dini hari sekitar Pukul 01.00 Wib. Menunggangi motor Satria FU L 3246 N, keduanya dengan cepat merampas sebuah HP yang diketahui milik Wintomo (22) warga Jalan Bhakti Husada, Surabaya di Jalan Tambang Boyo.

"Keduanya melakukan perampasan itu di depan kami. Entah mereka tidak tahu atau memang sengaja," kata Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Surabaya, Iptu Didik Ariawan, Senin (5/3/2018).

Memang, duet jambret itu beraksi tepat di depan konvoi mobil Polsek Tambaksari yang akan melakukan operasi cipta kondisi.



"Saya dan anggota akhirnya fokus melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku itu," beber Iptu Didik.

Kedua pelaku tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas (tembakan), sebab saat dikepung, kedua remaja itu menyerang polisi dengan membabi buta.

"Kedua pelaku sudah beraksi tiga kali. Tapi kami yakini lebih dari itu. Saat ini masih kami kembangkan terus kasusnya," tegas Iptu Didik.

Selain mengamankan kedua pelaku, pihaknya juga menyita sejumlah barang bukti. Antara lain HP hasil rampas (milik korban) serta motor Suzuki Satria FU yang dipakai dua pelaku untuk menjambret.

Reporter: Narendra Bakri
Editor: Budi Sugiharto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter