500 Dosis Vaksin Sinovac Disiapkan Gerindra untuk Warga Bojonegoro

Vaksinasi digelar Partai Gerindra Bojonegoro

jatimnow.com - Partai Gerindra Bojonegoro menggelar vaksinasi sebagai upaya mendukung pemerintah mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal di Jawa Timur.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Gerindra Bojonegoro, Sahudi mengatakan, pada tahap awal partainya menyiapkan 500 dosis vaksin.

Loading...

"Ini tadi ada dosis satu dan dua, sinovac semuanya," ujar Sahudi, Sabtu (25/9/2021).

"Ada 500 dosis, sasarannya umum dan sosialisasinya melalui DPC-DPC kemarin, Sumberrejo ini tadi 100 dari Mbak Selly," tambah dia.

Dalam prosesnya, Sahudi menyebut bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. Dari kursi yang disiapkan dibuat secara berjarak, ditambah penyediaan hand sanitizer dan masker bagi para peserta.

Pihaknya juga menggandeng Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro dalam proses penyuntikan.

"Nakes kita kolaborasi dengan Dinas Kesehatan Bojonegoro. Tadi ada 13 nakes terus ada 2 dokternya, total 15," jelas Sahudi.

Selain Gerindra, lanjut Sahudi, aksi serupa juga dilakukan Polres Bojonegoro, sehingga dirinya cukup menyingkronkan data dengan peserta yang belum tervaksin.

"Jadi ini kan kebetulan polres juga ngadakan, jadi teman-teman DPC, PAC, ranting akan kita kerahkan," ungkap dia.

Wakil Ketua DPRD Bojonegoro itu menjelaskan, vaksin dosis kedua akan dilakukan pada bulan depan. Namun bagi warga Bojonegoro yang belum melakukan vaksin di dosis pertama, pihaknya juga menyediakan.

"Kita nanti di tanggal 16 Oktober. Kalau tempatnya kita akan koordinasikan dengan teman-teman DPC," tandasnya.

Berita Terkait