Arus Balik, Ribuan Roda 4 Padati Pelabuhan Ketapang

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Arus balik di Pelabuhan Ketapang juga dipadati roda empat/Foto: Hafiluddin Ahmad

jatimnow.com - H+3 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah sejumlah 11.165 roda empat memadati lahan parkir di pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

General Manager PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang Elvi Yoza mengatakan, arus balik menuju Pulau Bali dari pelabuhan Ketapang mulai terlihat sejak H+2 kemarin.

Jumlah kendaraan roda dua dan roda empat mencapai 12.216. Sedangkan untuk jumlah penumpang secara keseluruhan mencapai 46.562 orang.

"Hari ini (H+3, red) jumlah roda empat saja telah mencapai 11.165 unit yang menyeberang," kata Elvi di kantornya, Selasa (19/6/2018).

Diperkirakan, jumlah tersebut mengalami peningkatan. Pasalnya, lanjut Elvi, jumlah roda dua di tahun 2017 mencapai 6.722 unit dan disusul roda empat yang mencapai 5.119 kendaraan.

"Pergerakan peningkatan arus balik diperkirakan akan terjadi mulai nanti malam. Puncaknya mungkin akan terjadi setelah lebaran ketupat atau hari Sabtu dan Minggu," tandasnya.

Salah satu pengemudi roda empat, Joko Susanto mengaku, memilih lebih awal untuk menyebrang ke Pulau Bali karena sudah ada panggilan untuk masuk kerja.

"Tahun kemarin saya mudik lebih lama, 8 hari, tahun ini cuma 5 hari. Rabu besok sudah mulai kerja," ujarnya yang mengaku bekerja di salah satu tempat kerajinan di Gianyar Bali.

 

Reporter: Hafiluddin Ahmad

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter