Dua Wisatawan Asal Banyuwangi Hilang di Kawah Ijen

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

David kurniawan yang dilaporkan hilang./Foto: Istimewa

jatimnow.com - Dua orang wisatawan dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Ijen, di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso. Keduanya berkunjung ke Kawah Ijen bersama 16 rekannya.

Kepala BPBD Banyuwangi, Fajar Suasana, membenarkan jika menerima laporan adanya wisatawan hilang di Ijen. Saat ini, tim BPBD Banyuwangi dalam perjalan menuju ke Kawah Ijen.

"Benar, saya dapat laporan dari Pak Camat Licin. Tim sudah meluncur untuk memastikan info tersebut," jelasnya, saat dikonfirmasi jatimnow.com, Rabu (20/2018).

Menurut laporan yang masuk, dua wisatawan tersebut atas nama David kurniawan (21) dan Selvi Ani (17), keduanya warga Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.

Selvi Ani, warga Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, Banyuwangi yang dilaporkan hilang.

Keduanya mulai mendaki bersama 16 temannya dari Pos Paltuding menuju kawah Ijen pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

"Sampai pagi ini kedua korban belum turun ke Pos Polisi. Sedangkan temannya sudah turun," tambahnya.

Jika benar kedua wisatawan tersebut tersesat, maka kasus ini bisa menjadi kasus langka yang terjadi di jalur pendakian Kawah Ijen.

Mengingat, jalur pendakian Ijen adalah jalur pendakian wisata yang dilalui ratusan orang setiap harinya. Dengan kata lain, jalurnya sangat mudah ditemukan.

"Kami juga sudah kordinasi dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan pencarian," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter