jatimnow.com
Pemkot Pasuruan Target Zona Hijau Dalam Satu Bulan

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf saat meninjau vaksinasi di Gedung Kesenian Darmoyudho, Kota Pasuruan, Rabu (29/9/2021).

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan klaim melakukan vaksinasi covid-19 capai 74% kepada warganya. Hal itu diungkapkan dalam program vaksinasi yang digelar di Gedung Kesenian Darmoyudho, Kota Pasuruan, Rabu (29/9/2021).

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf optimis jika dalam dua minggu ke depan, capaian vaksinasi di Kota Pasuruan mencapai 80%.

"Sekarang sudah 74%, dengan adanya tambahan 5.000 dosis vaksin dari Seknas Jokowi ini, insyaallah kita menuju 80% warga Kota Pasuruan yang sudah divaksin, dalam dua minggu kedepan," jelas Gus Ipul.

Untuk vaksin warga lanjut usia (lansia), Gus Ipul menyebut saat ini sudah mencapai 56%. Atau kurang 4% dari target pemkot yang sebesar 60%.

"Kalau itu terpenuhi, maka ini menjadi satu syarat menuju zona hijau. Tingkat penularan di Kota Pasuruan juga menurun. Bahkan dalam seminggu ini angka tertular cuma satu dan kasus meningal tidak ada," ungkapnya.

Terkait target waktu kapan Kota Pasuruan masuk ke zona hijau Covid-19, Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf mengatakan, hal itu diupayakan dicapai dalam waktu sebulan kedepan.

"Target kita 1 bulan kedepan Kota Pasuruan zona hijau, doakan saja," tegasnya.

Landainya angka penularan ini juga berimbas kepada pelonggaran aktivitas warga di beberapa titik keramaian Kota Pasuruan.

Loading...

"Selama masa pembatasan aktivitas, dulu ada 52 titik yang kita tutup dan matikan lampunya. Sekarang sudah tinggal 17 titik. Meskipun ada pelonggaran, saya minta warga Kota Pasuruan tetap memerapkan protokol kesehatan secara ketat," tandasnya.

Berita Terkait