Hilang di Kawah Ijen, Dua Wisatawan Asal Banyuwangi Ditemukan

David Kurniawan dan Selvi Ani sudah ditemukan dan dievakuasi ke Pos Paltuding./Foto: Istimewa

jatimnow.com - Dua wisatawan asal Banyuwangi, yang dilaporkan hilang saat mendaki ke Kawah Ijen, dikabarkan sudah berhasil ditemukan. Pasangan muda-mudi, itu ditemukan di sekitar bendungan Kawah Ijen.

"Iya, sudah ditemukan," ujar Ketua Himpunan Pemandu Khusus Wisata Ijen (HPKWI) Slamet Wira Hadi, saat dikonfirmasi wartawan melalui saluran telepon selulernya, Rabu (20/6/2019).

Baca juga: Dua Wisatawan Asal Banyuwangi Hilang di Kawah Ijen

Kedua korban, yakni David Kurniawan (21) dan Selvi Ani (17), warga Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu, itu ditemukan di sekitar bendungan Kawah Ijen. Saat ditemukan, kondisi keduanya lemas, terutama kondisi Selvi Ani.

"Ditemukan di bendungan titik lima, yang cewek dalam kondisi lemas," pungkasnya.

Karena signal telepon yang kurang bagus, Slamet yang ikut dalam pencarian korban belum bisa menyampaikan penjelasan lebih lengkap.

Sebelumnya diberitakan, dua wisatawan dilaporkan hilang saat mendaki di Kawah Ijen bersama 16 temannya. Mereka mendaki dari Pos Paltuding ke Kawah Ijen, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi.

Namun saat rekan-rekannya sudah turun ke Pos Paltuding, David Kurniawan (21) dan Selvi Ani (17) belum juga kembali. Setelah ditunggu beberapa lama tidak juga datang, rekan-rekannya panik dan melaporkan hal itu ke petugas.

Reporter: Irul Hamdani

Loading...

Editor: Erwin Yohanes

Berita Terkait