Pixel Code jatimnow.com

129 Pejabat Pemkot Dimutasi, Kadinsos Surabaya Bergeser

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Ni'am Kurniawan
Mutasi pejabat Pemkot Surabaya
Mutasi pejabat Pemkot Surabaya

jatimnow.com - Wali Kota Eri Cahyadi melakukan mutasi dan rotasi 129 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Acara dipusatkan di Graha Sawunggaling lantai 6, Jumat (1/10/2021).

Rinciannya, 4 kepala dinas/kepala bagian, lima camat, 30 lurah, 76 kasi kecamatan/kasubag kecamatan/kasi kelurahan dan 14 sekretaris kecamatan/badan/dinas/kabid.

Eri mengingatkan kepada seluruh pejabat pemkot, utamanya yang baru saja dilantik agar mengubah mindset bahwa kantor kelurahan dan kecamatan bukanlah tempat orang buangan.

"Ketika njenengan (anda) hari ini diberikan amanah untuk yang terbaik kepada masyarakat, maka jangan pernah sia-siakan amanah ini. Karena pelayanan kita itu adalah kewajiban dan tugas kita sebagai aparat dan pejabat negara," tegasnya.

Eri juga menegaskan, pejabat struktural bukan berarti akan selamanya mengemban amanah. Sebab, ia akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat tersebut apakah sesuai dengan output atau target yang ditetapkan.

"Saya akan melakukan evaluasi setiap setahun sekali. Evaluasi ini adalah kinerja njenengan (anda) terkait dengan output apakah sesuai atau tidak. Ketika output njenengan tidak sesuai, maka bisa berhenti menjadi fungsional untuk dilatih kembali diklat kekurangannya apa, atau bahkan bisa jadi staf," katanya.

Ia juga berpesan agar melepaskan ego sebagai seorang pejabat.

Baca juga:
Mutasi Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto Akan Gantikan AKBP Rogib Triyanto

"Ini waktunya njenengan (anda) memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Saya yakin anda adalah orang-orang yang hebat, amanah dan bisa berkorban untuk masyarakat. Selamat bertugas dengan hati yang ikhlas, berjuang tanpa pamrih dan bahagiakan selalu masyarakat Surabaya," pungkasnya.


Tiga kepala dinas dan kepala bidang yang dimutasi diantaranya :

1. Moh Suharto Wardoyo dari Kadinsos kini menjabat kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

2. Anna Fajriatin, sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau.

Baca juga:
Didik Adyotomo Resmi Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu

3. Achmad Zaini, sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

4. Pudji Astuti, sebagai Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

5. Arief Boediarto, sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.