Pixel Code jatimnow.com

On The Track, Persegres Putra Agendakan Uji Coba Lawan Gresik United

Editor : Sandhi Nurhartanto   Reporter : Sahlul Fahmi
Persegres Putra (putih) saat uji coba di kandang Mojosari Putra (Foto: Media Officer Mojosari Putra for jatimnow.com)
Persegres Putra (putih) saat uji coba di kandang Mojosari Putra (Foto: Media Officer Mojosari Putra for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sederet agenda uji coba Persegres Putra tengah dirancang oleh tim pelatih. Salah satunya melawan saudara tua Gresik United yang sama-sama akan berlaga di Liga 3 Regional Jatim.

Saat ini Persegres Putra yang dipoles tiga pelatih muda yakni Duani Pasatria, Gatot Wibisono dan Rizal telah memiliki 23 pemain yang akan bersaing di Grup G bersama Persibo Bojonegoro, Persatu Tuban, Lamongan FC, Persegres Putra dan GEN-B Mojokerto.

Duani Pasatria menjelaskan sejauh ini persiapan timnya sudah on the track. Karena itu dia bersama tim pelatih lainnya terus berupaya meningkatkan performa tim agar bisa membidik target di babak penyisihan.

"Terlepas dari berbagai kekurangan, namun secara persiapan kami sudah on the track. Selain berlatih secara rutin kami juga mengagendakan beberapa uji coba dengan tim kontestan Liga 3, salah satunya dengan Gresik United," kata Duani Pasatria, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, hal ini dirasa penting karena selain untuk mengasah teknis pertandingan, juga untuk membangun mental bertanding para pemain.

Baca juga:
SIG dan PLN Perkuat Sinergi untuk Akselerasi Transisi Energi Menuju Industri Hijau

Karena itu skuad Persegres Putra tidak hanya menggelar uji coba di Gresik, mereka bahkan telah melawat ke kandang Mojosari Putra, Sabtu (9/10) lalu.

"Kami memang kalah 3-2 saat bertandang ke Mojosari Putra. Tapi menurut saya hasil itu tidak buruk sebab anak-anak mampu memberikan perlawanan ketat di kandang lawan. Itu menandakan mental bertanding pemain mulai bagus," ujarnya.

Duani menambahkan saat ini tim pelatih memang fokus menggelar latihan internal serta menggelar beberapa uji coba saja.

Baca juga:
Petrokimia Gresik Dorong Pertanian dan Industri Kimia Nasional Berkelanjutan

Pihaknya tidak membuat program pemusatan latihan mengingat jadwal kick off Liga 3 Regional Jatim sudah mepet.

"Waktunya sudah mepet, kami hanya fokus berlatih di kandang dan menggelar beberapa uji coba saja," pungkasnya.

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya
Jatim Memilih, Politik

Mencari Pemimpin Millenial untuk Surabaya

"Millenial perlu ruang, dan pengetahuan politik. Mereka butuh sosialisasi sehingga bisa memilih pemimpin yang tepat," ucap mantan Ketua PSI Surabaya, Erick Komala.