BIN Jatim Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Gresik

Vaksinasi yang dilakukan BIN Jatim di SMAN 1 Cerme, Gresik (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Timur menggelar vaksinasi lanjutan dosis kedua bagi pelajar dan masyarakat di Kabupaten Gresik. Kali ini acara dilaksanakan di beberapa sekolahan di Kecamatan Cerme dan Bungah.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar mengatakan, pemberian vaksinasi itu untuk mendukung kelancaran proses pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Sebulan lalu kami sudah melaksanakan vaksin pertama yang acaranya dibuka oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) secara virtual dari Aceh. Dan hari ini lanjutan dosis kedua," ujar Rudy saat meninjau vaksinasi di SMA Negeri 1 Cerme, Senin (11/10).

Rudy menjelaskan, untuk Kabupaten Gresik BIN telah menyediakan vaksin 5500 dosis. Jumlah tersebut didistribusikan untuk pelajar SMAN 1 Cerme 1.250 dosis, pelajar SMP, SMA dan SMK YPI Darussalam Cerme 1.250 dosis, dan MAN 1 Gresik sebanyak 2.500 dosis.

"Sisanya diberikan kepada warga dan petambak yang ada di Gresik secara door to door," tambahnya.

Rudy menambahkan, khusus untuk pelajar dan santri di lingkungan pondok pesantren di Jawa Timur, BIN juga sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 100.000 dosis.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, BIN Jatim bekerjasama dengan pemerintah provinsi, kabupaten, TNI-Polri, untuk melakukan percepatan vaksinasi terutama bagi pelajar untuk mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah.

Loading...

"Sasaran kami adalah siswa berusia di atas 12 tahun hingga 17 tahun yang belum divaksin. Dan bagi yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," tandas Rudy.

Berita Terkait