jatimnow.com
Khofifah Terharu Lihat Ribuan Pencari Berkah Haul KH Abdul Hamid

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam Haul KH Hamid Kota Pasuruan. (Foto: Moch Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang hadir dalam acara Haul KH Abdul Hamid, Kota Pasuruan, Sabtu (16/10/2021), membahas pertanyaan Presiden Jokowi tentang landainya penularan Covid-19 di Provinsi Jawa Timur.

Sebab menurut asesmen Kementerian Kesehatan, dari 38 kota/kabupaten di Jawa Timur, 34 kabupaten/kota di antaranya sudah menerapkan PPKM level 1. Capaian tersebut disebut terbanyak dan terbesar di Indoensia.

Baca juga: Mencari Berkah, Lautan Manusia Penuhi Haul KH Abdul Hamid Kota Pasuruan

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Pak Presiden tanya saat rawuh pada (12/10/2021) kemarin. Mbak Khof (Khofifah), saya ingin bertanya. Joe Biden Presiden Amerika bertanya, apa resep Indonesia kok kasus covidnya cepat melandai. Terus sekarang saya tanyai Mbak Khof, apa yang membuat Jawa Timur kok begitu banyak kabupaten/kota yang level 1," cerita Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Mendapati pertanyaan itu, Khofifah pun mengutarakan jika selain kerja keras, kerja profesional dan kerja sinergi, ada doa yang istiqomah dari para ulama, masyayikh, habaib, santri dan seluruh masyarakat Jawa Timur yang membuat Covid-19 cepat melandai.

"Bapak Presiden, kalau kerja keras, semuanya kerja keras. Kalau kerja profesional semua kerja profesional. Kalau kerja sinergi, semua kerja sinergi. Bentenipun (bedanya), insyaalah para ulama, masyayikh, habaib, santri dan seluruh masyarakat Jawa Timur doanya istiqomah," ungkapnya.

Selain itu, Khofifah mengaku sangat terharu melihat puluhan ribu orang yang mendatangi acara haul KH Abdul Hamid untuk mencari berkah.

Loading...

"Pak Kapolres, Pak Dandim, itu umat di luar kepingin nderek (ikut) Romo Kiai Hamid kalau masuk surganya Allah diakui, bisa ikut. Berlapis-lapis mereka di luar. Cuma mohon semua memakai masker, supaya kesehatan kita tetap terjaga," tandas Khofifah seraya terharu.

Berita Terkait