jatimnow.com
Viral Bocah di Magetan Hilang Disebut Disembunyikan Makhluk Halus

Bocah di Kabupaten Magetan dikabarkan hilang disembunyikan makhluk halus. (Foto: tangkapan layar Instagram)

Magetan - Desa Kenongomulyo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, dibuat geger lantaran bocah bernama Okta, warga RT/RW 2 dikabarkan hilang, Sabtu (23/10/2021). Yang membuat heboh, Okta disebut disembunyikan makhluk halus hingga menjadi viral karena tersebar di media sosial.

Info hilangnya Okta diposting akun Instagram @dolanmagetan, Minggu (24/10/2021). Menurut keterangan, sebelum hilang, bocah tersebut sedang bermain air hujan dengan teman sebayanya. Menjelang magrib, Okta menolak pulang karena takut dimarahi oleh orang tuanya.

Kabar hilangnya Okta, membuat geger warga desa. Banyak orang turut mencarinya termasuk keluarga. Bahkan hingga Minggu dini hari pukul 00.00 WIB, ia belum juga ditemukan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Menjelang subuh, kabar baik merebak. Okta ditemukan di kebun pisang milik tetangganya dalam kondisi lemas dan langsung dievakuasi ke rumah orang tuanya.

"Banyak orang indigo yang menduga bocah itu hilang dibawa mahkluk goib, sampai tengah malam pukul 00.00 WIB juga belum ditemukan," tulis @dolanmagetan di kolom caption.

Postingan pun menjadi viral. Sedikitnya 2.870 orang merespon dengan memberikan suka, dan 72 lainnya memberikan komentar.

Beberapa netizen mempercayai jika informasi hilangnya Okta memang disebabkan hal mistis. Terlebih bocah itu masih berada di luar rumah saat magrib.

"Sama seperti anakku waktu magrib niatnya mau ke rumah mbahnya yang jarak 5 rumah dari rumahku. Dalam pandangan kosong mau menghampiri pohon pisang untungnya ditepok bahunya sama mbah buyutnya langsung tersadar waktu ditanya katanya dia dipanggil perempuan cantik di bawah pohon pisang itu. Ya percaya nggak percaya itu sekedar kejadian yang pernah anak ku alami. Semenjak itu ayahnya melarang dia keluar waktu menjelang akan maghrib tiba," tulis @fir**** di kolom komentar.

"Layakno aku wingi lewat kono rame min, opo gara gara iki ya (Pantas saya kemarin lewat sana ramai. Apa karena gara-gara ini ya," timpal akun @gal*****.

Sementara itu, admin @dolanmagetan saat dihubungi melalui pesan singkat menjelaskan jika ada pihak yang melakukan penerawangan pasca hilangnya Okta. Lokasi kejadian, disebut masih satu desa dengannya.

"Diterawang katanya dibawa makhluk halus. Eh ditemukan di dekat pohon pisang milik tetangganya. Satu desa sama saya," ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Admin @dolanmagetan pun berpesan bila tiba waktunya petang, anak-anak sebaiknya dipaksa pulang ke rumah demi kebaikan bersama.

Loading...

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Nguntoronadi Heri Suwarno membenarkan bocah yang hilang tersebut adalah warganya. Bocah Okta hilang Sabtu sore dan ditemukan Minggu pagi.

"Betul itu hilang kemarin tapi sudah ditemukan," ujar Heri.

Berita Terkait