jatimnow.com
KPU Jawa Timur Ajukan Anggaran Hampir Rp 2 Triliun untuk Pilgub 2024

Komisi Pemilihan Umum

Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengajukan anggaran sebesar Rp 1,9 Trilun untuk Pemilihan Gubernur atau Pilgub Jatim.

Anggaran hampir Rp 2 Triliun itu meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan anggaran Pilgub Jatim pada tahun 2018.

"KPU Provinsi Jawa Timur memang sudah mengajukan anggaran untuk Pemilihan Gubernur Jatim tahun 2024 sebesar Rp 1,9 Triliun," ujar Ketua Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Provinsi Jawa Timur, Miftahur Rozaq saat dihubungi jatimnow.com, Rabu (27/10/2021).

Ia mengatakan, pengajuan anggaran untuk Pilgub Jatim 2024 mendatang sebagai tindak lanjut atas surat dari Pemprov Jatim.

"Kami mengajukan anggaran (Pilgub Jatim 2024) karena menindaklanjuti surat dari pemerintah provinsi kepada kami untuk segera mengajukan bahan pertimbangan proses pengalokasian dana cadangan yang dialokasikan pemerintah provinsi," ujarnya.

Pada Pilgub Jatim 2018 lalu, anggarannya sebesar Rp 817 Miliar. Sedangkan anggaran Pilgub tahun 2024 mendatang, diajukan hampir mencapai Rp 2 Triliun.

Rozaq yang juga mantan komisioner KPU Kabupaten Sampang ini mengatakan, pengajuan angka Rp 1,9 Triliun untuk Pilgub Jatim 2024 itu dinilai wajar dibandingkan dengan provinsi lainnya.

Loading...

"Besarnya masih wajar dibandingkan dengan (Pilgub) di Provinsi Jawa Tengah, Jawa Barat maupun DKI Jakarta. Anggaran yang diajukan KPU Jatim masih rasional dibandingkan KPU provinsi lainnya," jelasnya.

Berita Terkait