Banjir Bandang Terjang Sejumlah Kecamatan di Banyuwangi

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Salah satu aliran sungai di banyuwangi yang dilewati banjir bandang

jatimnow.com - Banjir bandang kembali terjadi di Kabupaten Banyuwangi, Jumat (22/6/2018). Banjir terjadi pada lima aliran sungai yang berhulu di dataran tinggi Gunung Raung di Kecamatan Songgon.

Derasnya aliran air serta lumpur, membuat kerusakan parah di sepanjang bantaran sungai.

Banjir bandang kali ini merupakan yang terparah sepanjang tahun ini. Banjir bandang terjadi setelah kawasan hulu dilanda hujan deras mulai Kamis (21/6/2018) malam hingga Jumat (22/6/2018) pagi. Puncak banjir terjadi sekitar pukul 07.00 WIB hingga 08.00 WIB pagi tadi.

Banjir ini juga mengakibatkan sejumlah kecamatan lainnya menjadi kawasan terdampak. Yang terparah di Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh. Lumpur dan material banjir menutup jalan raya setempat.

Akibatnya jalan raya ditutup total. Karena petugas tengah membersihkan lumpur setebal setengah meter. Dan juga membersihkan material yang menutup jembatan.

Sementara di Kecamatan Songgon sendiri, banjir membuat lima destinasi wisata yang ada di bantaran sungai Badeng mengalami kerusakan. Namun tidak ada korban jiwa.

Hingga berita ini ditulis petugas gabungan masih bekerja keras melakukan penanggulanan pasca banjir.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter