jatimnow.com
3 Atap Ruang Kelas Nyaris Roboh, Siswa SDN 1 Kedungmiri Ngawi Belajar di Masjid

Atap SDN Kedungmiri 1 Ngawi nyaris roboh

Ngawi - Tiga atap kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kedungmiri, Kecamatan Karangjati, Kabupaten Ngawi kondisinya mengalami kerusakan hingga nyaris roboh.

Ruang kelas yang kondisinya membahayakan karena kayu penyangga atap sekolah dimakan rayap itu terjadi di kelas 1 sampai 3 dan ruang perpustakaan.

Kerusakan paling parah terjadi di ruang kelas 1 dan kelas 2 dimana plafon atap sekolah telah rusak. Kondisi itu mengakibatkan siswa kelas 1 dipindahkan ke lokasi lain agar para siswa dapat belajar.

"Kelas 1 sudah kami pindahkan ke masjid sekolah karena memang kerusakannya paling parah," ujar Kepala Sekolah SDN 1 Kedungmiri, Mustofa, Selasa (2/11/2021).

Ia menyebutkan, direncanakan kelas 2 dan 3 juga akan dipindahkan ke rumah guru terdekat. Tindakan tersebut diambil setelah pihak sekolah menerima kunjungan dari pejabat Dinas Pendidikan serta pihak kecamatan.

"Sudah dapat kunjungan dari dindik dan camat. Jadi solusinya dipindahkan kegiatan belajar ke rumah guru yang paling dekat," ujarnya.

Menurutnya, kerusakan sekolah terjadi pada awal Tahun 2021. Pihak sekolah telah melaporkan kondisi tersebut ke Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi dan Dinas PUPR.

"Hasil kunjungan dinyatakan jika kerusakan sekolah mencapai 80 persen. Tapi belum ada tindak lanjut. Ya akhirnya kami pindahkan kegiatan belajar mengajarnya," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait