Kader di Banyuwangi Ancam Boikot, Ini Langkah Golkar Jatim

Editor: Budi Sugiharto / Reporter:

jatimnow.com - DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur akan memanggil pihak-pihak yang dinilai berbeda pendapat dan berpotensi terjadi perpecahan di Golkar Banyuwangi.

"Ini kan persoalan internal DPD Partai Golkar Banyuwangi," kata Sekretaris DPD PG Provinsi Jatim Sahat Simanjutak saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (5/3/2018).

Siang tadi, ratusan massa simpatisan partai berlambang pohon beringin mendatangi kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Banyuwangi, di Jalan Adi Sucipto.

Mereka menggelar aksi dan mengancam akan memboikot pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Bahkan, mereka juga mengancam akan keluar dan menarik dukungannya dari Partai Golkar.

Permasalahan tersebut dipicu digantinya Sekretaris DPD PG Banyuwangi Muhammad Sahlan. Sedangkan Ismoko dicopot dari posisi Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, digantikan oleh Ruliyono-yang juga Ketua PG Banyuwangi.

Menanggapi persoalan tersebut, kata Sahat, pihaknya akan memanggil pihak-pihak yang berselisih itu.

"Nanti kita akan mendengarkan pengaduan pihak-pihak yang berbeda pendapat tersebut," ujarnya.

Kapan pihak yang bergejolak di DPD PG Banyuwangi itu dipanggil.

"Nanti kita komunikasikan," tuturnya.

"Semuanya akan kita selesaikan dengan aturan organisasi," jelasnya.

Reporter: Rois Jejeli
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter