jatimnow.com
Mobil Tabrak Pembatas Tol Gempas hingga Terbalik, 1 Orang Tewas dan Sopir Luka

Pasuruan -  Suprapto, warga Dusun Janganasem, Desa Trompo, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo tewas setelah mobil Toyota Avanza bernopol L 1761 PG yang ditumpanginya terbalik di Jalan Tol Gempol-Pasuruan (Gempas) tepatnya di KM 786 Jalur B, Kecamatan Rembang, Selasa (16/11/2021).

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 13.12 WIB itu juga mengakibatkan pengemudi mobil yang bernama Noto, asal Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan mengalami luka.

"Kendaraan Avanza mengalami laka tunggal di TKP. Pengemudi mobil luka berat dan penumpangnya meninggal," jelas Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR.

Ia menerangkan, diketahui jika Avanza tersebut melaju dari arah Kota Pasuruan dengan tujuan Sidoarjo mengambil lajur lambat dengan kecepatan sedang.

Saat di KM 786 Jalur B, diduga roda kendaraan mengalami selip sehingga kendaraan oleng ke kanan dan menabrak guardrill pembatas jalan hingga terbalik menghadap ke selatan berada di lajur cepat.

Disebutkannya, selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan tersebut juga membuat kendaraan ringsek.

"Analisa kejadian, kecelakaan terjadi diduga karena roda kendaraan mengalami selip yang mengakibatkan terjadinya laka lantas," ungkapnya.

Peristiwa itu juga mengakibatkan arus lalin Tol Gempas sempat tersendat. Setelah dilakukan rekayasa lalu lintas dan kemudian mobil yang mengalami laka dievakuasi, arus lalu lintas tol kembali lancar.

"Arus tersendat sekitar 30 menit," tandasnya.

Loading...

Berita Terkait