Bantuan Logistik Bencana Banjir Bandang Banyuwangi Terus Berdatangan

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bantuan logistik yang diterima oleh BPBD Bayuwangi dari berbagai elemen dari bencana banjir bandang

jatimnow.com - Banjir bandang yang melanda Dusun Karangasem, Wonorekso, Bangunrejo, dan Garit, Desa Alas Malang Kecamatan Singojuruh Banyuwangi, mendapat empati dengan pengiriman bantuan logistik dari berbagai elemen, Sabtu (23/6/2018).

Bantuan seperti beras, minyak goreng, mie instan, telur, tikar, hingga pakaian layak pakai dari beberapa lembaga dan perorangan terus berdatangan.

Kepala BPBD Banyuwangi Fajar Suasana menyebutkan, berbagai macam bantuan dari perorangan dan lembaga sejak Jumat malam hingga siang ini terus berdatangan.

"Yang pasti jumlahnya banyak dan terus bertambah setiap jamnya. Setiap bantuan yang datang kami data cuma sampai saat ini belum direkap," kata Fajar di Balai Desa Alas Malang, Sabtu (23/6/2018).

Hingga saat ini, pihaknya mengaku tengah mendata jumlah kerugian akibat paparan banjir bandang, baik luas lahan pertanian maupun rumah penduduk yang terpapar banjir.

Berdasarkan data terbaru BPBD Banyuwangi, terdapat 328 rumah terdampak dengan kategori rusa ringan sejumlah 123, sedang 182, dan rusak parah sebanyak 23 rumah.

"Jumlah tersebut tersebar di 4 dusun Desa Alas Malang. Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan kepada seluruh masyarakat terdampak banjir bandang," terangnya.

Sementara itu, Wakapolres Banyuwangi Kompol Oskar Samsudin mengatakan, untuk melakukan penjagaan barang bantuan pihaknya mengerahkan sekitar 2 peleton Satuan Sabhara.

"Kami siagakan 2 peleton dari Satsabhara Polres untuk menghindari hal-hal atau perbuatan kriminal. Sebagian juga kita sebar ke rumah-rumah korban banjir, menjaga harta benda mereka," papar Kompol Oscar.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto





jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter